Kapolres menyematkan lencana jabatan Kasat Binmas, Iptu. Suhada

Kasat Binmas dan 2 Kapolsek Berganti

KEPAHIANG– Kasat Binmas Polres Kepahiang dan 2 Kapolsek berganti. Upacara serah terima jabatan (Sertijab)  itu dipimpin Kapolres Kepahiang, AKBP. Pahala Simanjuntak, pukul 08.00 WIB, Senin, (20/8).

Upacara Sertijab itu dihadiri  Wakapolres, Kompol. Rudi S, SH. Serta para perwira Polres Kepahiang dan jajaran. Termasuk, ketua dan  pengurus  Bhayangkari Cabang Kepahiang.

Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat AKP. Sarkowi Rahman diganti Iptu. Ahmad Suhada yang sebelumnya menjabat Kasubagdalops Bagian Operasi. Sedangkan Kasubagdalops dijabat AKP. Sarkawi.

Kapolsek Kabawetan yang sebelumnya dijabat Ipda. Tomy Sahri,SH digantikan Ipda Firman Syahputra,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Kampung Melayu Polres Bengkulu. Sementara posisi Kapolsek Tebat Karai yang dijabat Iptu. Eri Erison diganti Ipda. Davinsi Josie Sidabutar,S.Tr.K. Eri Erison mendapat tugas baru di Bid Propam Polda Bengkulu. Davinsi sebelum bertugas di Dit.Polair Polda Bengkulu

Sertijab 6 perwira Polres Kepahiang

Mutasi para perwira itu dikukuhkan melalui Surat Telegram Kapolda Bengkulu Nomor : ST/400/VIII/KEP/2018, tanggal 9 Agustus 2018, tentang mutasi beberapa perwira di jajaran Polda Bengkulu.

Usai penandatanganan Berita Acara Sertijab dilanjutkan dengan pengucapan sumpah janji dengan rohinawan dari Kemenag dan Gereja GKII.

‘’Serah terima jabatan dan mutasi di lingkungan Polri ini merupakan hal biasa, karena tuntutan organisasi. Hal ini merupakan promosi jabatan sekaligus penyegaran bagi personel ke jenjang yang lebih tinggi,’’ kata Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru agar cepat menyesuaikan diri dengan karakteristik lingkungan yang baru. Sekaligus  melanjutkan kebijakan atau program yang sudah berjalan. Serta ucapan terimakasih diberikan kepada pejaba lama yang telah menjalankan tugas dengan baik.

‘’Saya mewakili keluarga besar Polres Kepahiang mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan tanggung jawab saudara selama bertugas di Polres Kepahiang berhasil menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan kepada saudara dengan baik sesuai dengan harapan, tujuan organisasi Polri, dan dapat segera menyesuaikan diri di tempat saudara bertugas dan saya ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari yang telah mendampingi suami dalam melaksanakan tugas,’’ tuturnya.

Usai Sertijab dilanjutkan dengan kegiatan pisah sambut di lapangan tenis indoor Polres Kepahiang.(rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*