Ketua KPU Rejang Lebong, Restu S Wibowo menyerahkan bukti penerimaan pendaftaran Bacaleg Nasdem kepada Hj.Susilawati, pukul 14.00 WIB, Senin, 16 Juli 2018. (foto.rahman jasin)

Daftar Pertama Nasdem Siap Rebut Suara Terbanyak Pemilu 2019

REJANG LEBONG – Ketua DPD Partai Nasdem Rejang Lebong, Hj. Susilawati, SE, MM mendaftarkan 30 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Rejang Lebong, pukul 13.15 WIB, Senin, (16/7).

Saat menyerahkan berkas pendaftaran 30 Bacaleg Nasdem yang akan diturunkan di 4 Dapil Rejang Lebong itu, Susilawati didampingi H.Suherman, SE, MM serta puluhan kader dan Bacaleg Nasdem.

Berkas pendaftaran 30 Bacaleg Nasdem itu langsung diterima Ketua KPU Rejang Lebong, Restu S Wibowo didampingi 2 komisioner lainnya, Fahamsyah dan Lusiana.

Ketua KPU Rejang Lebong, Restu S Wibowo menerima pendaftaran Bacaleg Nasdem pukul 13.15 WIB, Senin, 16 Juli 2018. (foto.rahman jasin)

Tim KPU Rejang Lebong melakukan pemeriksaaan berkas Bacaleg Nasdem, Senin, 16 Juli 2018. (foto.rahman jasin).

Ke-30 Bacaleg Nasdem itu akan diturunkan di 4 Dapil. Yakni, 8 Bacaleg di Dapil I (Curup, Curup Utara, Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya), 6 Bacaleg di Dapil II (Selupu Rejang, Sindang Kelingi, Sindang Dataran, 7 Bacaleg di Dapil III (Padang Ulak Tanding, Binduriang, Sindang Beliti Ilir, Sindang Beliti Ulu dan Kota Padang). Serta 9 Bacaleg di Dapil IV meliputi Kecamatan Curup Timur, Curup Tengah dan Curup Selatan.

Usai melakukan kelengkapan persyaratan, Ketua KPU Rejang Lebong, Restu S Wibowo menjelaskan bahwa berkas 30 Bacaleg yang diserahkan Nasdem telah memenuhi persyaratan. ‘’Seluruh persyaratannya sudah lengkap dan berkasnya dapat kami terima untuk diverifikasi. Tanggal 19 – 21 Juli 2018 kita akan menyerahkan hasil verifikasinya. Jadi, hari ini kita bisa memberikan tanda terima pendaftarannya,’’ jelas Restu. Lalu, Restu menyerahkan bukti pendaftaran yang diterima Hj. Susilawati.

Tim KPU Rejang Lebong melakukan pemeriksaaan berkas Bacaleg Nasdem, Senin, 16 Juli 2018. (foto.rahman jasin) (1)

Selepas menyerahkan berkas pendaftaran 30 Bacaleg, Hj. Susilawati dan rombongan langsung meninggalkan KPU. ‘’Alhamdullillah, Nasdem disebutkan sebagai parpol pertama yang mendaftar di KPU. Mudah-mudahan dalam Pemilu 2019 nanti, Nasdem juga berhasil keluar sebagai pemenang Pemilu. Total Bacaleg Nasdem yang didaftarkan sebanyak 30 orang dan 30 persen diantaranya adalah perempuan,’’ papar Susilawati.

Sedangkan Suherman menjelaskan, 50 persen lebih Bacaleg Nasdem merupakan wajah baru. ‘’Kita tidak menargetkan perolehan jumlah kursi. Tapi, target kita adalah memenangkan Pemilu 2019. Sehingga, Nasdem dapat merebut kursi Ketua DPRD Rejang Lebong,’’ tutur Suherman.

Ketua dan Bacaleg Nasdem usai mendaftar di KPU Rejang Lebong, Senin, 16 Juli 2018. (foto.rahman jasin)

Suherman juga menyebutkan bahwa Bacaleg Nasdem tetap berusaha mengikuti tahapan Pemilu secara sportif dan tidak akan bertindak curang.

‘’Kita juga telah meminta kader yang berkali-kali ikut Pemilu tapi gagal untuk tidak ikut lagi dalam Pemilu 2019. Karena kita bukan sekadar ikut Pemilu saja, tapi kita harus berjuang untuk merebut kemenangan,’’ papar Suherman sambil melepas senyum lebar. (rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*