Ketua Golkar Kerpahiang, Andrian Defandra saat menyerahkan daftar Caleg DPRD di KPU Kepahiang, Kamis, 12 Juli 2018.

Serahkan Daftar 25 Bacaleg Golkar Siap Menangi Pemilu

KEPAHIANG – Ketua DPD Partai Golkar Kepahiang, Andrian Defandra, SE bersama pengurus menyerahkan daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kepahiang di KPU Kepahiang. Berkas Bacaleg Golkar itu diterima Ketua Komisioner KPU, Mirzan P Hidayat didampingi  Ikrok dan staf KPU, sekitar pukul 14.10 WIB, Kamis, (12/7).

‘’Dengan menjadi partai yang pertama mendaftar, kami harap bisa menjadi yang pertama juga di Pemilu nanti. Mudah-mudahan kedatangan kami tidak mengganggu,” ungkap Andrian membuka sambutan pendaftaran.

Sementara Ketua KPU Mirzan P Hidayat menjelaskan bahwa menerima pendaftaran bacaleg yang disampaikan parpol merupakan bagian dari tugas KPU.

Ketua Golkar Kepahiang, Andrian Defandra saat menyerahkan daftar Caleg DPRD di KPU Kepahiang, Kamis, 12 Juli 2018

‘’Tentu tidak mengganggu, karena ini bagian dari tugas kami di KPU. Sebelum kami memberikan tanda terima, berkas yang diserahkan akan kami verifikasi terlebih dahulu dan kami sinkronkan dengan aplikasi Silon,’’ tutur Mirzan.

Saat itu, Andrian menyerahkan 25 nama Bacaleg Golkar yang akan diturunkan di 4 Dapil Kepahiang. Dapil Kepahiang I (Kecamatan Kepahiang) terdiri dari 8 Bacaleg. Mereka adalah, Hendri, Emnal Fidra N, Sintori, Amd, Iswan Hadra, SIP, Holil, Mariccy  Runakiyah, SPd, Novita Sary dan Drs.Hermanto.

6 Bacaleg Dapil II  (Merigi dan Ujan Mas). Yakni, Netral Hendri, Wazir Alam, Nuti Ulama, Irwansyah, Amd, Yosi Armawati dan Siswadi.

5 Bacaleg Dapil III (Muara Kemumu dan Bermani Ilir).  Terdiri dari,  Ansori M, Hazairin A Kadir, Metha Elfilasari, Amd.Keb, Wahyudi Hendika  dan Yosi Teriani, Amd.Kep.

6 Bacaleg Dapil IV (Kabawetan, Tebat Karai dan Seberang Musi). Mereka adalah, Andrian Depandra, SE, Haji Syarif, Yeni Yulianti, Ahmad Nedi, Yunita Perawati dan Andrian Syahfitri.

Bacaleg Golkar siap memenangkan Golkar dalam Pemilu 2019 mendatang.

Komposisi Bacaleg Golkar yang akan ‘’bertarung’’ di Dapil I, II, III dan IV sangat solid. Karena, ada beberapa mantan pejabat Kepahiang yang turun. Diantaranya, Mantan Sekdis Dikpora Kepahiang, Holil di Dapil I, mantan Sekdakab Kepahiang, Hazairin A Kadir di Dapil III. Serta Ketua Golkar yang saat ini masih menjabat Waka I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra turun di Dapil IV.  Di Dapil II ada mantan anggota DPRD Kepahiang dari Partai Demokrat, Netral Hendri dan mantan komisioner KPU Kepahiang, Irwansyah. Serta kader-kader Golkar lainnyapun merupakan kader-kader potensial.

‘’Kita optimis mampu merebut kursi DPRD Kepahiang di tiap Dapil,’’ demikian Andrian Defandra.

Sementara Ketua KPU Kepahiang, Mirzan P Hidayat menjelaskan bahwa syarat pengajuan pencalonan yang disampaikan Golkar sudah lengkap. Sehingga KPU telah memberikan tanda terima pendaftarannya.

‘’Berkas Bacaleg Golkar itu akan kita verifikasi 5 – 18 Juli. Hasil verifikasi akan kita sampaikan ke parpol, 19 -21 Juli. Jadi, parpol masih diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan berkas Bacaleg 22 – 31 Juli 2019,’’ demikian Mirzan. (rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*