Kapolres Kepahiang, AKBP. Pahala Simanjuntak menyematkan lencana jabatan Kabag Sumda, AKP. Riskan, Selasa, 12 Juni 2018.

3 Perwira Polres Kepahiang Mutasi

KEPAHIANG – Tiga perwira Polres Kepahiang ‘’bergeser’’. Uacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Kapolres Kepahiang, AKBP. Pahala Simanjuntak, SIK di Lapangan Tenis Indoor pukul 08.00 WIB, Selasa, (12/6).

Ketiga perwira yang mutasi itu adalah, Kabag Sumda yang di jabat Kompol. Edi Susanto,S.Sos digantikan Kompol.Riskan yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Bengkulu. Sedangkan Edi Susanto dipromosikan sebagai Kabag Sumda Polres Bengkulu.

Kasat Sabhara yang dijabat AKP. Agustan digantikan Iptu. Satar Simarmata. Sebelumnya, Satar Simarmata menjabat sebagai Kaposek Bermani Ilir.  Agustan yang menjelang pensiun menduduki jabatan perwira staf Kasubbag Hukum Polres Kepahiang.

Sementara Kapolsek Bermani Ilir  digantikan KBO Sat Reskrim Polres Kepahiang, Iptu. Joko Triyanto,S.Sos.

Para perwira Polres Kepahiang yang mutasi, Selasa, 12 Juni 2018.

Ketiga pejabat Polrs itu dikukuhkan dengan Surat Telegram Kapolda Bengkulu Nomor : ST/355/VI/KEP/2018, tanggal 04 Juni 2018 tentang mutasi perwira di jajaran Polda Bengkulu.

Usai menyematkan tanda pangkat dan lencana jabatan, Kapolres mengimbau pejabat baru  agar cepat menyesuaikan diri dengan karakteristik lingkungan yang baru. Sekaligus melanjutkan kebijakan atau program yang sudah berjalan.

‘’Selamat datang untuk perwira baru dan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama melaksanakan tugas dengan baik di Polres Kepahiang. Serta selamat bertugas di tempat yang baru. Dan terimakasih juga kepada ibu-ibu Bhayangkari yang telah mendampingi suami dalam menjalankan tugas,’’ kata Kapolres.

Dikatakan, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa karena tuntutan organisasi. Mutasi dilakukan dalam rangka promosi jabatan dan penyegaran bagi personel ke jenjang yang lebih tinggi.

Upacara sertijab berjalan aman, tertib dan lancar  dihadiri para perwira dan bintara Polres Kepahiang. Serta dilanjutkan dengan kegiatan kesan pesan dari pejabat lama dan pejabat baru di lapangan tenis indoor Polres Kepahiang.(rjs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*