Bupati dan istri bersama Camat Merigi, Zen Pinani dan istri, Rabu, 25 April 2018. (foto.rahman jasin)

Bupati Lantik 6 Camat

KEPAHIANG – Bupati Kepahiang, Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid, MM melantik 6 camat. Upacara pelantikan dilaksanakan di Terminal Merigi, pukul 09.30 WIB, Rabu, (25/4).

Upacara pelantikan dihadiri Waka II DPRD Kepahiang, Saparudin. Serta beberapa anggota DPRD. Diantaranya, Ny, Ice Bando dan Wansyah. Serta para pejabat jajaran Pemkab Kepahiang, TNI dan Polri.

Keenam camat yang dilantik itu adalah, Camat Muara Kemumu, Febrian Hendra, S.Sos, Camat Bermani Ilir, A.Gani, S.Sos, Camat Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH, dan Camat Tebat Karai, Apansi, S.Sos. Ditambah, Camat Seberang Musi, Zaidan Jauhari, SPd dan Camat Merigi, Zen Pinani, S.Sos, MSi.

Bupati dan istri bersama para camat dan ketua TP PKK kecamatan yang dilantik, Rabu, 25 April 2018. (foto.rahman jasin)

Para camat yang dilantik Bupati, Rabu, 25 April 2018. (foto.rahman jasin)

Selain itu, Ketua TP PKK Kepahiang, Ny.Efie Hidayat juga melantik 6 Ketua TP PKK Kecamatan. Yakni, Ny.Sakut Fitriana Zen (TP PKK Merigi), Ny.Susanti Ardiansyah (TP PKK Kepahiang), Ny Masnah Apan (TP PKK Tebat Karai). Serta Ny.Hj.Susni Pawenti Zaidan (TP PKK Seberang Musi), Ny.Lensi Hartati A.Gani (TP PKK Bermani Ilir) serta Ny.Lesi Aprialti Febrian selaku Ketua TP PKK Muara Kemumu.

Anggota DPRD Kepahiang, Ny Ice Bando ikut hadir. (foto.rahman jasin)

Usai melantik dan menyematkan tanda jabatan keenam camat, Bupati mengimbau para camat untuk segera melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait. Termasuk melakukan koordinasi yang baik dengan staf kecamatan, para Kades dan lurah.

‘’Tahun 2018 ini merupakan tahun politik. Suhu politik akan di kalangan masyarakat meningkat. Dalam Pemilu 2019 ini ada 16 parpol pesertanya. Saat ini seluruh parpol mulai mempersiapkan bakal calon legislatif. Bulan Juli penyampaikan daftar calon legislatif dan September penetapan calon. Bulan Oktober sudah memasuki masa kampanye,’’  kata Bupati.

Kapolsek Ujan Mas, Iptu. Aswandi dan Danramil Kepahiang, Kapten. Kanedi ikut hadir.(foto.rahman jasin)

Dikatakan, dalam pemungutan suara Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan Rabu, 17 April 2019 masyarakat harus mencoblos 5 surat suara. Terdiri dari surat suara calon DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR-I, DPD dan surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden.

‘’Para camat berkewajiban mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan tahapan Pemilu. Mulai dari pendataan mata pilih, sosialisasi Pemilu hingga pelaksanaan pemungutan suara di TPS di IV Dapil. Yakni, Dapil I Kecamatan Kepahiang dengan alokasi kursi DPRD Kepahiang sebanyak 8 kursi. Dapil II Merigi dengan 6 kursi, Dapil III Muara Kemumu dengan 5 kursi dan Dapil IV Seberang Musi dengan 6 kursi,’’ kata Bupati.

Kepada para ketua TP PKK kecamatan yang dilantik, Bupati juga berpesan akan mampu merealisasikan 10 program PKK. Termasuk,  mendukung terselenggarakan pendidikan PAUD dan Posyandu desa dan kelurahan.

Pejabat jajaran Pemkab Kepahiang juga hadir. (foto.rahman jasin)

‘’PKK desa inikan mendapat kucuran dana dari ADD dan DD. Kelola dana dengan baik dan laksanakan seluruh kegiatan PKK,’’ ujar Bupati.

Sementara Ketua TP PKK Kepahiang, Ny.Efie Hidayat mengajak 6 ketua TP PKK yang dilantik untuk melaksanakan 10 program PKK.

‘’10 program  pokok PKK ini sudah dilaksanakan secara nasional sejat tahun 1972. Program ini mencerminkan aktivitas PKK mencakup sendi-sendi kehidupan keluarga. Pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga merupakan salah satu unsur pembangunan bangsa. Serta memiliki visi dan misi yang mulia dalam meningkatkan kwalitas hidup keluarga,’’ ujar Ny Efie Hidayat.

Selain itu, seluruh ketua TP PKK kecamatan ini segera menyesuaikan diri serta mengajak anggota TP PKK kecamatan, desa dan kelurahan untuk merealisasikan 10 program pokok PKK.

‘’Kita juga berharap agar para camat dapat membantu kegiatan PKK,’’ demikian Ny Efie Hidayat. (rjs).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*