Tiang listrik tumbang menimpa mobil kijang di jalur lintas Lebong - Bengkulu Utara, Kamis, 12 April 2018. (foto.Budi Hermanto)

Diterjang Badai 4 Tiang Listrik dan Pohon Tumbang

BENGKULU UTARA – Diterjang hujan badai 4 tiang listrik dan 1 pohon tumbang di jalur lintas Lebong – Bengkulu Utara. 1 tiang listrik sempat menimpa mobil Isuzu Panther yang sedang parkir. Peristiwa naas itu terjadi saat hujan deras di wilayah Dusun I Desa Marga Sakti Kecamatan Giri Mulya, Bengkulu Utara sekitar pukul 14.30 WIB – 16.00 WIB, Kamis, (12/4).

Keempat tiang listrik yang masih dialiri listrik tegangan tinggi ini, roboh pasca petir yang menyambar. Tidak hanya itu. beberapa pohon yang berada di pingir jalan juga ikut tumbang dan menutup badan jalan aspal. Akibatnya, arus lalu lintas sempat macet. Karena para pengendaran takut tersengat listrik dari kabel yang menyentuh tanah.

Untuk memperlancar arus lalulintas, warga tak lagi menunggu petugas PLN dari Argamakmur langsung bahu membahu menyingkirkan keempat tiang listrik serta pohon yang menutup badan jalan.

Pohon tumbang di jalur lintas Lebong – Bengkulu Utara, Kamis, 12 April 2018. (foto.Budi Hermanto)

‘’Saya sangat kaget ketika tiang listrik itu roboh. Saya takut kabel listrik itu masih dialiri listrik. Tiang listrik dan pohon itu tumbang setelah petir menggelegar. Saya baru berani mendekat setelah warga berusaha menyingkirkan tiang listrik dan pohon tumbang itu,’’ ujar Agus, salah seorang pengendara kepada potretbengkulu.com.

Sementara Kepala BPBD Bengkulu Utara, Made Astawa menghimbau masyarakat agar berhati-hati saat melintasi jalur Lebong – Bengkulu Utara di wilayah perbukitan dan banyak pohon. Soalnya saat ini cuaca sedang tidak menentu. Terlebih ketika hujan badai yang disertai petir.

‘’Saat ini cuaca sudah tidak menentu, makanya, kita mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati. Karena, cuaca ekstrem ini bisa memicu longsor serta pohon dan tiang listrik yang roboh,’’  ujar Made.

Dikatakan, tiang listrik yang mendadak roboh itu sangat membahayakan pengguna jalan. Karena pengendara rentan tertimpa tiang listrik bertegangan tinggi.

‘’Untung saja dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa,’’ katanya.(P-05)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*