Produk UKM Bengkulu

‘’Perlu Pusat Pemasaran Produk UKM di Jakarta’’

BENGKULU – Pemasaran produk usaha kecil menengah (UKM) sangat berperan dalam mendongkrak perekonomian masyarakat. Demikian disampaikan salah satu pembina UKM di Provinsi Bengkulu, H. Benny Suharto, SH.

Padahal lanjut Benny, pelaku UKM di Provinsi Bengkulu yang telah menghasilkan berbagai produk dengan memanfaatkan beragam potensi daerah.

“Kitapun sejauh ini terus memberikan dorongan, seperti pematenan merek produk hingga penyediaan kemasan,” ungkap Benny yang juga merupakan Pembina Wilayah PAN Provinsi Bengkulu.

Supaya, lanjut Benny, produk tersebut diketahui benar-benar buah karya pelaku UKM asal Provinsi Bengkulu. Meskipun demikian tidak cukup hanya sebatas itu saja.

Benny Suharto

“Kita harus juga berperan dalam memasarkan produk-produk tersebut. Sehingga bukan hanya dikenal dalam daerah saja, tetapi juga secara nasional,” tegas Benny.

Makanya, sambung Benny, fokus dalam bidang pemasaran dinilai sebagai sesuatu hal yang penting. Maka dari itu pihaknya berencana membuat semacam pusat pemasaran produk UKM di Jakarta nantinya.

“Kemungkinan dalam provinsi ini juga nantinya. Sejauh ini kita juga menyambut baik langkah Plt Gubernur Bengkulu, yang meminta agar ritel modern turut menyediakan produk UKM untuk dipasarkan,” kata Benny.

Lebih jauh dikatakannya, pemasaran produk inilah yang nantinya mendorong peningkatan ekonomi masyarakat pelaku UKM di Provinsi Bengkulu ini.

“Jika pemasaran sukses, pasti secara perlahan mampu membangkitkan minat masyarakat menjadi penggiat UKM. Dengan begitu secara perlahan pula ekonomi masyarakat bisa meningkat,” demikian Benny yang berencana maju sebagai Calon Legilatif dari PAN untuk kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu ini.(P-03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*