Turnamen Bola Voli Antar Desa HUT PDIP ke-45 di Desa Pungguk Beringang, Ujan Mas Kepahiang, 17 Februari 2018. (foto.rahman jasin)

80 Tim Ikuti Turnamen Bola Voli HUT Ke-45 PDIP

KEPAHIANG – Sebanyak 80 tim ikuti Turnamen Bola Voli Antar Desa HUT ke-45 PDIP.  Turnamen ini digelar di Lapangan Heler Andre di Desa Pungguk Beringang, Ujan Mas, Kepahiang mulai  Sabtu, (17/2).

Turnamen ini dibuka Kepala Dinas Parpora Kepahiang, Su’urdi, S.Sos. Serta dilanjutkan dengan pemukulan bola pertama yang dilakukan Ketua DPC PDIP Kepahiang, Edwar Samsi, SIP, MM, pukul 16.00 WIB.

‘’Turnamen ini diikuti 80 tim dari 3 kabupaten. Rinciannya, 8 tim dari Benteng, 15 dari Rejang Lebong dan 57 tim dari Kepahiang,’’ jelas Edwar Samsi didampingi Reko selaku Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Bola Voli Antar Desa HUT ke-45 PDIP kepada potretbengkulu.com.

Turnamen Bola Voli Antar Desa HUT PDIP ke-45 di Desa Pungguk Beringang, Ujan Mas Kepahiang, 17 Februari 2018. (foto.rahman jasin).

Turnamen ini lanjut Edwar Samsi dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-45 PDIP. Sekaligus mencari atlet bola voli putra terbaik di wilayah Kepahiang.

‘’Kepada para juara akan diberikan hadiah berupa piala bergilir, piala tetap dan uang pembinaan dengan total Rp 5 juta,’’  tutur Edwar Samsi.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan 2 pertandingan. Pertama antara Tim Penmang Benteng – Tebing Penanjung. Karena tim Tebing Penanjung tidak hadir, maka, pertandiangan dimenangkan Tim Penmang dengan WO.

Pertandingan kedua berlangsung seru antara tim Portem A – Sidoarjo, Rejang Lebong. Pertandingan yang dipimpin wasit Aseng berlangsung alot.  Tim Portem A yang dikomandoi Didi sebagai kapten itu berusaha keras untuk menyerang lini pertahanan Sidoarjo yang dimotori Endang selaku pemegang ban kapten.

Dihadapan ratusan penonton tim Portem A berhasil unggul dengan skore 26 – 24. Memasuki babak II, Sidoarjo berhasil mengejar ketertinggalan. Skore berakhir 18 – 25. Posisi imbang 1-1.

Di babak III, Sidoarjo terus menekan lini pertahanan Portem. Lewat bola-bola tajam menukik, Sidoarjo mulai mendulang poin. Hingga pertandingan berakhir, Sidoarjo berhasil membungkam ambisi Portem A dengan skor 15-8. Posisi berakhir 2-1. (rjs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*