Kasat Narkoba Polres Rejang Lebong, Iptu. Sampson Sosa Hutapea bersama tersangka RY (30) dan barang buktinya berupa 8.880 pil koplo berlogo 'Y', Jum'at, 26 Januari 2018. (foto.rahman jasin)

Ibu-ibu Jual 8.880 ‘’Pil Koplo’’ ke Pelajar Dibekuk

REJANG LEBONG – Jual 8.880 pil koplo berlogo ‘’Y’’ dan obat penenang orang gila jenis Thyrexypenidil ilegal, ibu rumah tangga (IRT) berinisial RY (30) diringkus tim Satnarkoba Polres Rejang Lebong. RY dan barang buktinya ditangkap sekitar pukul  16.30 WIB, Rabu, (24/1).

‘’Kini, tersangka RY bersama barang buktinya berupa 8.880 pil koplo berlogo Y sudah kita tahan untuk menjalani pemeriksaan,’’ jelas Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Napitupulu Yogi Yusuf melalui Kasat Narkoba, Iptu. Sampson Sosa Hutapea dalam jumpa pers yang digelar, Jum’at, (26/1).

Menurut Kasat,  dalam menjalankan aksinya, tersangka RY mengaku menjual pil koplo khusus kalangan pelajar di Kota Curup. Mulai dari murid kelas VI SD hingga pelajar SMA/SMK. Termasuk remaja lainnya.

8.880 pi koplo berlogo ‘Y’ yang disita Satnarkoba Polres Rejang Lebong dari dari tersangka RY (30), warga Kelurahan Talang Benih Curup, Rabu, 25 Januari 2018. (foto.rahman jasin)

‘’Dia jual Rp 50.000 untuk kemasan 10 butir. Pil ini bisa membuat pemakainya teler. Jadi, dari hasil penjualan 8.880 butir pil koplo itu tersangka bisa mendapatkan uang Rp 40 juta. Perbuatan ini sudah 2 bulan dijalani tersangka,’’ jelas Kasat.

Pil koplo itu lanjut Kasat, dibeli tersangka seharga Rp 10 juta. Rinciannya, 8 paket pil jenis Arkin sebanyak 80 butir, 8 bungkus pil berlogo Y sebanyak 8000 butir, 500 butir pil jenis Tryhexypenidil. Ditambah 2 bungkus plastik pil berlogo Y sebanyak 300 butir.

‘’Sampel pil koplo ini akan kita kirim ke Labfor Polda Sumsel di Palembang untuk diperiksa secara laboratoris. Kini kita masih melakukan pengembangan penyidikannya. Khususnya terkait asal usul pil yang dimiliki tersangka ini,’’ demikian Kasat. (rjs)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*