Wabup Kepahiang, Neti Herawati, S.Sos

3 ASN ‘’Minggat’’ Bertahun-tahun Terancam Pecat

KEPAHIANG – Wabup Kepahiang, Neti Herawati, S.Sos, segera membentuk tim revolusi mental ASN. Tim ini akan mendata,  mengkaji, menertibkan dan memacu kinerja ASN. ”Saat ini,  ada 3 ASN yang bertugas di jajaran Pemkab Kepaihang dan  sudah bertahun-tahun tidak masuk kerja dan tidak diberikan sanksi. Jadi ASN seperti ini yang akan kita tertibkan. Karena, kita berusaha memacu kinerja ASN dengan menegakan disiplin,’’ kata Wabup kepada potretbengkulu.com, Selasa, (16/1).

Dikatakan, khusus ASN yang berani bolos kerja bertahun-tahun itu akan diberikan tindakan disiplin. Misalnya, akan diberikan teguran tertulis I, II dan III.

‘’Jika ASN malas itu tetap tidak mengindahkan teguran yang diberikan, maka, kita terpaksa memberikan sanksi berat. Yakni, dipecat. Karena, PNS yang tidak masuk kerja selama 6 berturut-turut dapat diberhentikan tidak dengan hormat,’’ tutur Wabup yang menerima pin kader revolusi mental nasional.

Dikatakan, dalam penegakan disiplin ASN, Wabup tidak akan pilih kasih atau main pandang bulu. Artinya, siapapun yang melakukan pelanggaran disiplin ASN akan ditindak.

‘’Data sementara, ada 3 ASN yang berani tidak masuk kerja bertahun-tahun. Ketiga ASN itu akan kita panggil untuk diberikan teguran. Kita tidak memaksa ketiganya untuk bekerja sebagai ASN. Jika mereka ingin mengundurkan diri kita tidak akan menghalanginya. Tapi, jika mereka tetap tidak mengindahkan teguran kita maka dengan berat hati ketiganya akan kita berikan sanksi berat. Yakni diberhentikan tidak dengan hormat,’’ papar Wabup menyebutkan identitas ketiga ASN malas itu. (rjs)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*