Sosok mayat terkapar di dasar kawah mati Bukit Kaba, Minggu, 17 Desember 2017. (foto.ist)

Mayat Perempuan Terkapar di Kawah Mati Bukit Kaba

REJANG LEBONG – Sosok mayat ditemukan terkapar di dalam kawah mati Bukit Kaba, Selupu Rejang, Rejang Lebong. ‘’Keberadaan mayat itu ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB. Posisinya berada di dalam kawah mati sedalam 300 meter. Dari zoom foto sepertinya mayat itu adalah perempuan,’’ jelas Kepala Resort Bukit Kaba, Nurdin, pukul 19.30 WIB, Minggu, (17/12).

Karena posisi mayat berada dikedalaman 300 meter, maka, pengevakuasian mayat itu memerlukan peralatan khusus. ‘’Sampai saat ini, mayat itu belum dievakuasi. Karena masih berada di dalam kawah, maka, kita belum tahui identitas mayat yang diperkirakan berjenis kelamin perempuan muda itu,’’ tutur Nurdin.

Dikatakan, mayat perempuan yang masih dalam posisi terkapan di dasar kawah itu mengenakan celana biru dan jaket hitam.

Sementara Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Napitupulu Yogi Yusuf melalui Kasat Reskrim, AKP. Chusnul Qomar menjelaskan bahwa pengevakuasian mayat di dalam kawah mati Bukit Kaba itu baru akan dilakukan, Senin, (18/12).

‘’Evakuasi mayat itu akan dilakukan tim gabungan Polres bersama Basarnas. Karena, posisi mayat itu berada di kedalaman yang mencapai 300-an meter,’’ kata Kasat.

Karena masih belum dievakuasi, maka, Kasat belum bisa menduga latarbelakang kematian korban yang terkapar di dasar kawah mati Bukit Kaba itu.

‘’Yang jelas, kita langsung melakukan langkah-langkah penyelidikan terkait penemuan mayat di dalam kawah Bukit Kaba itu,’’ demikian Kasat Reskrim, AKP. Chusnul Qomar. (rjs)

 

 

One comment

  1. Yang top viewr kok mayat perempuan ya, apa gak ada klarifikasi penulisan, katanya mayat tsb laki2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*