Danrem 041 Gama yang baru, Kolonel.Inf.Irnando Arnold B Sinaga bersama Danrem yang lama, Kolonel Ind. Agung Pambudi. (foto.ist)

Program Danrem 041 Gamas
Targetkan Ton Tangkas Yonif 144 Jaya Yudha Juara Nasional

BENGKULU–  Danrem 041 Garuda Mas (Gamas) Bengkulu yang baru, Kolonel Inf. Irnando Arnold B. Sinaga siap menjalankan program Danrem sebelumnya, Kolonel Inf. Agung Pambudi.

‘’Sebagai Danrem saya akan melanjutkan program dari Pak Agung yang merupakan Danrem sebelumnya. Misalnya, program peningkatan produkitivitas bidang pertanian, keamanan teritorial dan beberapa program lainnya,’’ jelas Irnando, disela-sela prosesi penyambutan di Makorem, Kamis (7/12).

Selain itu, Danrem juga berupaya menciptakan sinergitas menciptakan dengan pemerintah daerah, Polri, dan unsur-unsur lainnya.

Danrem 041 Gamas, Kolonel Inf. Irnando Arnol B Sinaga mencium pataka Korem 041 Gamas. (foto.ist)

‘’Tujuannya agar keutuhan NKRI bisa tetap terjaga, karena bagaimanapun juga Bengkulu ini merupakan bagian dari NKRI. Kemudian kita dari TNI, juga harus turut berperan dalam membangun daerah ini,’’ ujarnya.

Disinggung program baru yang ingin direalisasikan, Irnando yang memiliki backgroud Ton Tangkas bertekad untuk memacu prestasi Ton Tangkas Yonif 144 Jaya Yudha Curup  untuk menjadi juara 1 Ton Tangkas Angkatan Darat.

‘’Target kita Ton Tangkas Yonif 144 itu bisa menjadi juara nasional,’’ tegas Irnando.

Sementara itu, Kolonel Inf. Agung Pambudi yang menjabat Danrem 041 Gamas selama 6 bulan, namun, Agung memiliki kesan yang banyak selama bertugas.

‘’Saya berharap seluruh prajurit TNI di lingkungan Korem 041 Gamas tetaplah menjadi seperti emas. Kemudian tetap bisa berbaur dengan elemen masyarakat,’’ harapnya.(P-03)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*