Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah foto bersama pengurus Kadin Paradigma Baru Prov Bengkulu. (foto.ist)

Aklamasi Wehelmi Jadi Ketua KADIN Paradigma Baru

BENGKULU – Secara aklamasi, Wehelmi Ade Tarigan, SH, MM terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) paradigma baru Provinsi Bengkulu. Pemilihan dilaksanakan dalam Musyawarah Provinsi (Musprov), Jum’at, (1/12).

‘’KADIN ini kita anggap sebagai KADIN Indonesia paradigma baru, dan fokusnya lebih kepada pembinaan UMKM seluruh Indonesia. Kadin ini lahir karena UKMKM selama ini tidak pernah dibina KADIN,’’ ujar Ketum KADIN Pusat, Eddy Ganefo Eddy yang menghadiri Musprov KADIN tersebut.

Untuk itu, Wehelmi Ade Tarigan diminta untuk serius dalam membina pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

‘’Sebenarnya tidak sulit untuk mewujudkannya, asalkan program yang dicanangkan realistis saja. Dimana UMKM nantinya dapat menggerakan ekonomi masyarakat,’’ ujar Eddy.

Sementara itu, Ketua KADIN terpilih, Wehelmi mengatakan, KADIN Indonesia paradigma baru ini tujuan menciptakan 10.000 usaha baru. Sedangkan untuk Bengkulu sendiri ini tahun pertama.

“Dengan defentifinya kepengurusan KADIN ini, kita berkomitmen bagamana merekrut dan membina yang awalnya belum ada usaha, menjadi ada usaha dari kecil hingga menengah,” terang Wehelmi.

Dikatakan, sejauh ini dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu, telah tercipta 1.012 usaha kecil. Termasuk didalamnya Ibu Rumah Tangga (IRT) yang dididik, dilatih dan dibina. ‘’Membentuk IRT menjadi pengusaha juga menjadi komitmen kita. Dimana IRT yang selama ini tidak punya pekerjaan, namun memiliki keahlian dan ketrampilan kita bina menghasilkan produk-produk baru, yang nantinya kita bantu pemasarannya,’’ katanya.

Dibagian lain, Plt Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA yang hadir dalam pembukaan Musprov juga menyambut baik keberadaan KADIN tersebut.

‘’Apalagi keberadaan KADIN ini untuk memberdayakan IRT agar bisa menciptakan usaha-usaha baru. Kita berharap nantinya dapat fokus dikembangkan, terlebih provinsi kita memiliki banyak potensi. Sehingga berdampak positif terhadap tumbuhnya geliat ekonomi,’’ singkat Rohidin. (P-03)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*