Kepala BKD Rejang Lebong, Kirdes Lapendo Pasju, STP.

486 ASN Rejang Lebong Diusulan Naik Pangkat

REJANG LEBONG – Sebanyak 486 ASN di jajaran Pemkab Rejang Lebong diusulkan naik pangkat. Usulan itu disampaikan ke BKD ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII Palembang.

‘’Dari 486 berkas usul kenaikan pangkat itu,  373 berkas sudah memenuhi syarat. 35 berkasnya tidak lengkap 17 berkas tidak memenuhi syarat. Serta 43 berkas masih dalam proses penelitian,’’ jelas Kepala BKD Rejang Lebong,  Khirdes Lapendo Pasju melalui Kepala Bidang Mutasi dan Informasi Kepegawaian M.Andhy Afriyanto, Rabu (29/11).

Tim BKD Rejang Lebong tengah melakukan pemeriksaan berkas usul kenaikan pangkat ASN. (foto.ist)

Dikatakan, usul kenaikan pangkat itu didominasi golongan III/a dan III/d. Berkas usulan yang belum lengkap masih diberikan kesempatan untuk dilakukan perbaikan. Sedangkan berkas yang tidak memenuhi syarat tidak bisa diperbaiki.

‘’Sebagian besar kesalahan dalam pemenuhan syarat kenaikan pangkat itu terlihat pada perhitungan angka kredit (PAK) dan pembuatan sasaran kerja pegawai (SKP). SKP merupakan salah satu unsur penilaian prestasi pegawai yang didalamnya terdapat penilaian kinerja dalam setiap target,’’ ujarnya. (P-04).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*