Kinik Gunung Bungkuk yang naik status menjadi balai pengobatan. (foto.ist)

Jadi Balai Pengobatan, Poli Klinik Gunung Bungkuk Dapat Bantuan APBD Prov

BENGKULU – Poli Klinik Gunung Bungkuk (GB) yang selama ini melayani pengobatan  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov kini dikembangkan menjadi balai pengobatan. Sehingga balai pengobatan ini akan mendapat bantuan dana APBD.

‘’Pengembangan poli klinik menjadi balai pengobatan ini dilakukan atas permintaan Gubernur. Karena poli klinik milik Pemprov ini sudah beroperasi selama 17 tahun,’’ kata anggota Komisi IV DPRD Prov Bengkulu, Dr.H.Bambang Suseno didampingi Sekretaris Komisi IV,  Irwan Eriadi, SE, M.Si, Rabu, (22/11).

Jadi lanjut Bambang, pengembangan poli klinik menjadi balai pengobatan ini bukan sekedar perubahan nomenklatur. Tapi, perlu peningkatkan kwalitas pelayanan. Khususnya pelayanan primer, seperti pelayanan dasar kesehatan dengan tenaga dokter umum, dokter gigi dan insan kesehatan lainnya.

‘’Peningkatan status balai pengobatan itu sepenuhnya menjadi kewenangan Pemprov. Jadi cukup dengan SK Gubernur. Karena balai pengobatan itu dibutuhkan ASN,’’ demikian Bambang. (P-03)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*