Plt.Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah pimpin upacara peringatan Hari Pahlawan, Jum'at, 10 November 2017. (foto.Ist)

Upacara Hari Pahlawan Khidmat

BENGKULU – Upacara peringatan Hari Pahlawan berlangsung khidmat di halaman Pemprov Bengkulu, Jum’at, (10/12).

Kapolda dan Danrem 041 Gamas ikuti Upacara Hari Pahlawan, Jum’at, 10 November 2017. (foto.ist)

Upacara yang dipimpin Plt.Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah itu juga dihadiri Danrem 041 Gamas, Kolonel. Inf. Agung Pambudi, Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Choki Manurung, Danlanal Letkol Laut (P) Agus Izudin beserta unsur FKPD lainnya. Termasuk anggota DPD-RI, Ahmad Kanedi.Serta pejabat OPD dan veteran pejuang kemerdekaan.

Upacara ini juga diikuti pasukan TNI, Polri, PNS, Satpol PP. Serta Tagana dan mahasiswa. Sedangkan Mayor Inf. David Suardi yang juga menjabat Kapenrem 041 Gamas Bengkulu bertindak sebagai komandan upacara.

Dihadapan peserta upacara, Gubernur menyampaikan amanat tertulis Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa. Intinya, Mesos RI mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, lingkungan, masyarakat dan pahlawan bagi bangsa dan negara. Peringatan Hari Pahlawan 2017 ini mengangkat tema: ‘’Perkokoh Persatuan Membangun Negeri’’.

‘’Kita harus membangun semangat persatuan dan kesatuan, bagaimana merawat kebhinekaan kemudian bagaimana meneruskan perjuangan dari para pahlawan yang merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Saya rasa nilai-nilai ini yang harus ditanamkan di sanubari kita sebagai penerus perjuangan para pahlawan’’ kata Rohidin. (P-03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*