Edi Sunandar siap membantu perkerasan jalan menuju kebun petani Desa Pungguk Beringgang, Ujan Mas dan Daspetah , Minggu, (10/2)

Edi Sunandar Bantu Perkerasan Jalan Petani Pungguk Beringang

KEPAHIANG– Caleg DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Nasdem Dapil Kepahiang, Edi Sunandar, membantu material batu koral untuk perkerasan jalan perkebunan petani di Desa Pungguk Beringgang, Ujan Mas, Kepahiang, Minggu, (10/2).

‘’Panjang jalan perkebunan petani dari jalan poros Kepahiang – Curup menuju Simpang Liku Bunut di Desa Pungguk Beringgang  itu sekitar 5 KM. Yang sudah diperkeras dengan koral sekitar 2 KM. Sisanya, 3 KM masih berupa jalan tanah. Tadi, para petani yang berasal dari Desa Pungguk Beringgang, Ujan Mas dan Daspetah, gotong royong yang mengundang saya untuk menyaksikan kondisi jalan itu. Para petani meminta bantuan koral untuk perkerasan jalan tanah itu. Sebab, kawasan itu merupakan sentra produksi kopi potensial,’’ kata Edi Sunandar kepada potretbengkulu.com, Minggu, (10/2).

Jalan menuju perkebunan kopi petani di Desa Pungguk Beringgang, Ujan Mas,,

Aksi gotong royong perbaikan jalan itu dilakukan sekitar 150 petani dari ketiga desa. Jalan itu merupakan satu satunya akses petani untuk mengangkut hasil panen kopi dari kebun ke rumah.

‘’Kondisi jalan itu saat ini sulit dilewati kendaraan roda empat yang tidak dobel gardan. Sepeda motor yang mengangkut hasil panenpun harus ekstra hati-hati jika hujan turun. Diharapkan pengerasan badan jalan itu dapat memperlancar petani dalam mengeluarkan hasil panen,’’ kata Edi Sunandar.

Petani saat menerima kunjungan Edi Sunandar, Minggu, (10/2)

Sementara Prawi selaku koordinator aksi gotong royong petani itu berharap badan jalan sepanjang 5 KM itu dapat dibangun pemerintah daerah. Namun, sambil menunggu usulan pembangunan jalan itu terealisasi, Prawi berharap bantuan dari Edi Sunandar.

‘’Jika Pak Edi Sunandar membantu material koral, kami akan menghamparnya secara gotong royong. Sehingga, jalan menuju perkebunan kami dapat dijangkau kendaraan roda empat. Jika badan jalan sudah diperkeras dengan koral, maka, kami dapat dengan lancar mengeluarkan hasil panen,’’ kata Prawi. (rjs).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*