Warga Kota Bengkulu menyemut sambut Sandi Uno, Sabtu, (9/2)

Warga ”Menyemut” Sambut Sandi Uno

BENGKULU – Pedagang dan pengungjung Pasar Panorama Kota Bengkulu mendadak heboh. Soalnya, Cawapres No 02 Sandiaga Salahuddin Uno (Sandiaga Uno) mengunjungi pasar terbesar di Kota Bengkulu ini, Sabtu, (9/2).

Dalam kunjungan itu, Sandi  berdialog langsung dengan pedagang dan mendapatkan masukan mengenai kondisi yang sulit saat ini. Dimana para pembeli sepi dan mengakibatkan ekonomi lesu.

Setelah mendapatkan masukan dari pedagang mengenai kesulitan ekonomi, Sandiaga menyempatkan makan di warung yang menjual masakan khas Bengkulu. Sandi juga menyempatkan diri untuk mencicipi masakan khas Bengkulu. Yakni gulai rebung dan sambal petai. Rebung ini adalah anak bambu yang masih muda dan diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan rasa yang nikmat.

Adalah Murnawati pemilik warung nasi yang sudah 8 tahun berdagang masakan khas bengkulu di Pasar Panorama ini mengakui terkejut dan sangat senang mendapatkan kunjungan dari Calon Wakil Presiden no urut 02 Sandiaga Uno ini.

Sandi cuci muka di sumur rumah Bung Karno Bengkulu, Sabtu, (9/2)

“Saya sangat senang dan sama sekali tidak menyangka jika warung saya dikunjungi oleh calon wakil Presiden RI nomor urut 02,” ujarnya.

Dikatakannya,  dirinya dan pedagang lain berdoa untuk kemenangan Bang Sandi. Karena tidak bisa dipungkiri sekarang ini semua harga mahal dan barang hasil petani turun.

“Harga – harga naik, dan barang produksi petani turun, ini sangat berpengaruh terhadap daya beli masyarakat, dan mudah-mudahan bersama Prabowo – Sandi kondisi ekonomi Indonesia kembali baik dan para petani mendapatkan harga jual produk pertaniannya dengan harga yang memadai sehingga kami pedagang dan masyarakat bisa terbantu,” tuturnya.

Selain mengunjungi Pasar Panorama, Sandiaga Salahudin Uno juga mengunjungi Rumah Soekarno semasa pengasingan di Bengkulu. Serta melakukan pertemuan dengan kalangan milenial dan  relawan pendukung. Termasuk dengan pegiat usaha mikro kecil menengah dan kelompok pemuda.

Sandi Uno bersama relawan

Sandi meminta relawan dan pendukung serta pasangan milenial setidaknya melakukan 4 point untuk menuju 17 April 2019. Pertama,  kerja keras. Kerja keras dengan memanfaatkan potensi yang ada dan sampaikan kepada calon pemilih mengenai kondisi sekarang ini. “Jangan terpancing dan terprovokasi dengan berbagai isu, silahkan sampaikan realitas yang ada sekarang,” kata dia.

Kedua kerja cerdas, lakukanlah kerja dengan cerdas dengan memanfaatkan sumberdaya yang ada untuk mendapatkan simpati rakyat.

Ketiga adalah kerja tuntas, yakni kerja dengan maksimal untuk pemenangan pasangan Prabowo – Sandi hingga tuntas pada 17 April 2019 nanti.

Sementara yang keempat adalah jika semua usaha sudah kita lakukan bersama dengan baik, maka kita melakukan kerja Iklas. “Kerja iklas, semata-mata karena Allah dan untuk mendapatkan ridho Allah,” kata dia.

Selain 4 point yang harus dilakukan  relawan dan para pendukungnya, Sandiaga Uno juga menyampaikan 5 komitmen untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini.

“Pemilu tinggal 68 hari lagi menuju Pilpres. Sejauh ini sentimen positif sudah banyak didapatkan. Mulai dari Jawa, Kalimantan, Indonesia timur sampai Sumatera,” kata Sandi yang didampingi Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, calon DPR RI Dapil Bengkulu, Benny  Suharto, di Persada Bung Karno Bengkulu.

Pertama soal harga komoditas. Menurut Sandi, saat ini para petani mengeluhkan rendahnya harga komoditas hasil pertanian. Akibatnya ketahanan ekonomi menjadi rentan. “Berapa harga karet dan sawit sekarang? Rendah atau rendah sekali? Sampaikan kepada semua, nanti di bawah Prabowo-Sandi, harga komoditas akan naik atau meningkat sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Kedua mengenai ketersediaan lapangan kerja. Sandi berkomitmen jika dipercaya rakyat untuk memimpin Indonesia, bersama Prabowo, akan membuka akses lapangan kerja yang lebih banyak. Sehingga ini akan menekan jumlah pengangguran di Indonesia.

Sedangkan yang ketiga mengenai tingginya harga bahan pokok. Sandi mengklaim, dengan pengelolaan sumber daya alam yang baik maka ke depannya keluhan mengenai harga bahan pokok akan teratasi.

“Sumberdaya alam kita melimpah, tanah kita subur dengan pengelolaan yang baik, Nanti di bawah Prabowo – Sandi harga-harga akan terjangkau semua,” ujar Sandi.

Keempat mengenai komitmen di dunia pendidikan. Sandi mengatakan akan menyediakan akses beasiswa lebih banyak kepada para pelajar, termasuk pemberian fasilitas magang secara terbuka kepada para mahasiswa.

“Anggaran beasiswa akan diperbanyak. Terutama di desa-desa. Bahkan juga akan dilatih bagaimana menciptakan lapangan kerja sendiri,” kata Sandi.

Yang terakhir atau yang kelima adalah mengenai proses penerimaan aparatur sipil negara yang transparan. Sandi mengaku akan membuat proses penerimaan ASN ini akan lebih transparan dan adil. “Tadi ada yang mengeluhkan mengenai ingin masuk jadi PNS di “Palakin,” kedepan penerimaan ASN akan dibuat lebih transparan,” tutupnya. (P-03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*