Gub dan Danrem saat berkoordinasi tentang persiapan penyambutan Wapres, Jusuf Kalla, Kamis, 7 Februari 2019.

Gub dan Danrem Bahas Persiapan Kedatangan Wapres

BENGKULU  – Berbagai persiapan dilakukan Pemprov Bengkulu untuk menyambut kedatangan Wakil Presiden RI, Jusuf kalla dalam rangka Tanwir Muhammadiyah ke-51 yang diselenggarakan di Bengkulu, 15- 17 Februari 2019 mendatang.

Terbukti, Kamis (7/2) Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah berkoordinasi dengan Danrem 041 / Garuda Emas, Kolonel Inf. Dwi Wahyudi.

“Saya sengaja datang ke Makorem dan bertemu langsung dengan Danrem dalam rangka persiapan untuk menyambut kedatangan Wapres, Jusuf Kalla, yang diagendakan bakal menghadiri Tanwir Muhammadiyah. Persiapan yang dimaksud tentu saja dari segi pengamanan, dimana kita meminta bantuan personil Tentara Nasional Indonesia (TNI),” ungkap Rohidin diwawancarai usai bertemu dengan Danrem.

Menurutnya, pengamanan merupakan salah satu persiapan yang harus dilakukan secara matang. Tentunya dengan pihak lainpun juga dikoordinasikan nantinya.

“Karena persiapan untuk menyambut orang nomor 2 di NKRI ini harus sedini mungkin. Makanya selain dengan Danrem, kita juga koordinasi dengan Kejati dan Polda, serta unsur FKPD lainnya,” tegas Rohidin.

Selain persiapan Tanwir, lanjut Rohidin, Ia juga berkoordinasi terkait persiapan seperti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil). Dimana Provinsi Bengkulu ini dipercaya menjadi tuan rumah.

“Begitu juga dengan agenda-agenda besar lainnya di Bengkulu dalam tahun ini. Sekaligus saja dalam kesempatan tadi (kemarin, red) kita koordinasikan,” kata Rohidin.

Sementara itu, Danrem 041 / Garuda Emas memastikan siap bekerjasama dengan Pemprov dalam rangka menyambut Wapres dan turut menyukseskan Tanwir Muhammadiyah.

“Personel nantinya kita kerahkan untuk turut serta dalam pengamanan. Ini kita lakukan agar jalannya Tanwir Muhammadiyah di Provinsi Bengkulu bisa berjalan aman dan tertib, sehingga penyelenggarannya sukses,” ujar Dwi Wahyudi. (P-03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*