Beras Bulog siap didistribusikan.

Bulog Siap Suport Penguatan BUMDes

BENGKULU – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Bengkulu siap memberikan suport guna mendorong penguatan fungsi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), yang mengembangkan usaha perdagangan bidang industri pangan. Demikian disampaikan Kepala Bulog Divre Bengkulu, Defrizal, SE, Kamis (7/2).

“Sejak awal keberadaan Bulog memang hanya mensuport saja, dalam artian kita menyiapkan komoditi untuk memasok barang di BUMDes yang usahanya bergerak dibidang perdagangan distribusi pangan. Dalam hal ini tentu saja kita memasok kebutuhan pokok penduduk ke desa lewat Bumdes,” ungkap Defrizal.

Menurutnya, bagi BUMDes yang bergerak dibidang distribusi pangan, komoditi yang disiapkan diantaranya seperti beras, tepung terigu, gula pasir, minyak goreng, bawang merah dan putih, serta daging beku. “Kalau bicara harga tentunya yang lebih murah di bawah harga pasar. Agar BUMDes tetap untung dan bisa tumbuh serta berkembang,” kata Defrizal.

Hanya saja, Defrizal mengakui, sampai dengan saat ini belum ada BUMDes di Provinsi Bengkulu yang bergerak pada usaha perdagangan bidang distribusi pangan. “Tapi yang sudah mulai berencana sudah ada, diantaranya sejumlah desa di Kabupaten Rejang Lebong. Sedangkan Kabupaten lainnya belum, yang dibutkikan dengan belum adanya desa yang berkomunikasi soal ini,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, meskipun demikian kedepan pihaknya berharap ada BUMDes yang siap bergerak dalam usaha perdagangan bidang distribusi pangan. “Karena dengan adanya BUMDes itu nantinya, bisa membantu kita terutama dalam menyetabilkan harga kebutuhan pangan ditengah-tengah masyarakat dalam Provinsi Bengkulu ini,” demikian Defrizal. (P-03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*