Wapres, Jusuf Kalla

Wapres Bakal Buka Tanwir Muhammadiyah

BENGKULU – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla diagendakan menghadiri sekaligus membuka Tanwir Muhammadiyah ke-51 yang diselenggarakan di Bengkulu pada 15 hingga 17 Februari 2019. Menariknya, persiapan kedatangan Wapres dan sejumlah tokoh nasional lainnya tengah dimatangkan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Asisten I Setdaprov, Drs. Hamka Sabri mengatakan, selain Wapres, dua calon Presiden pada pemilu 2019, nomor urut 01 Joko Widodo dan nomor urut 02 Prabowo Subianto, dijadwalkan juga bakal memaparkan visi misinya di hadapan peserta tanwir.

“Wapres dijadwalkan membuka acara, sedangkan Capres hadir pada hari berikutnya,” ungkap Hamka.

Menurutnya, dalam kegiatan ini Pemprov Bengkulu berpartisipasi selaku tuan rumah. Sedangkan panitia pelaksana sepenuhnya oleh pengurus Muhammadiyah. Peserta yang hadir nantinya diperkirakan mencapai 6000 orang, berasal dari 34 Provinsi. “Untuk penginapan dan penyambutan lainnya sudah kita siapkan. Mudah-mudahan mencukupi,” ujar Hamka.

Selain membuka Tanwir Muhammadiyah, lanjut Hamka, kedatangan Wapres juga diagendakan melaunching sejumlah program lain. Seperti penyerahan sertifikat dan juga memantau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pelabuhan Pulau Baai. “Diharapkan sejumlah kegiatan itu bisa dilaksanakan. Namun kita tetap berkoordinasi dengan pihak istana untuk menyesuaikan jadwal,” tutupnya.

Dalam Tanwir Muhammadiyah ini sejumlah tokoh nasional dan internasional dijadwalkan hadir dalam forum yang diikuti oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) se-Indonesia. (P-03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*