Kapolda pantau perayaan tahun baru Imlek, Selasa, (5/2)

Kapolda Pantau Perayaan Imlek

BENGKULU  – Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Drs. Supratman, MH memantau perayaan Tahun Baru Imlek yang dilaksanakan warga keturunan Tionghoa di Klenteng Air Suci Lingkar Barat dan Vihara Buddhayana Kampung Cina Bengkulu, Selasa (5/2).

Kapolda yang didampingi Danrem 042 Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi S.An., MM, menyebut perayaan Imlek berlangsung aman dan lancar.

“Masyatakatnya religius dan mereka merasa ini adalah tempat mereka jadi saya dan pak danrem tidak kesulitan,” kata Kapolda.

Menurut dia, perayaan tahun baru imlek memperlihatkan toleransi antar umat beragama. Dimana, secara bersama-sama masyarakat dan anggota polisi dari agama lain mengamankan jalannya ibadah.

Kapolda pantau perayaan Imlek, Selasa, (5/2)

Hal yang sama juga diperlihatkan pada saat perayaan Natal dan Idul Fitri.

“Pada saat ada kegiatan agama Islam,  mereka dari agama lain ikut mengamankan.  Begitu juga sebalik ya pada saat ada kegiatan non muslim. Artinya secara bersama-sama. Inilah wajah Indonesia. Ini NKRI yang sebenarnya,” kata Kapolda.

Dalam mengamankan perayaan tahun baru Imlek, Polda Bengkulu hanya menempatkan pesonilnya di objek – objek vital yang dijadikan tempat perayaan. Begitu juga personil dari TNI.

“Untuk di Polres – Polres dan Polsek, petugas tetap disiagakan,” ujar Kapolda.

Sementara itu, Ketua Yayasan Sakyamuni Bengkulu Romo Edy Susanto, mengatakan, tahun baru imlek merupakan Tahun Babi Emas 2570 sesuai kalender China yang artinya menyambut musim dan harapan terbaik untuk Tahun Baru.

“Tahun ini memasuki musim semi yang disambut warga china dengan penuh kegembiraan, karena mereka bisa panen dengan baik,” tutupnya.(P-03)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*