Tersangka Ru (49) bersama Kasat Reskrim, AKP. Jery Antonius Nainggolan, SIK.

Coba Lari Bandit Motor ‘’Didor’’

REJANG LEBONG– Coba melarikan diri saat disergap tim Reskrim Polres Rejang Lebong, Ru (49), tersangka spesialis pencuri sepeda motor di Kota Curup terpaksa ditembak di kaki kiri, Selasa, (15/1).

‘’Tersangka Ru ditangkap di kawasan Banyumas bersama barang buktinya berupa sepeda motor Honda Supra X yang dicuri di halaman Kantor Denpom Curup. Karena saat disergap tersangka berusaha melarikan diri maka tersangka dilumpuhkan dengan tembakan mengarah di bagian kaki,’’ jelas Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Jeki Rahmat Mustika, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP. Jery Antonius Nainggolan, SIK.

Dikatakan, awalnya tersangka dilaporkan terlibat di 1 TKP. Tapi, setelah dilakukan pengembangan penyidikan tersangka terungkap melakukan tindak pidana pencurian di 5 TKP.

‘’Tersangka Ru sudah melakukan pencurian 5 sepeda motor di 5 TKP. Yakni di kawasan Kelurahan Sukaraja di Air Bang, di depan kantor Denpom Curup dan di depan PLN dan di parkiran Kantor PLN Curup,’’ kata Kapolres.

Sementara tersangka Ru mengaku, sepeda motor yang dijarah tersangka itu dijual ke Desa Cahaya Negeri dan Desa Bengko dengan harga bervariasi Rp 1 juta – 1,5 juta.

‘’Saya terpaksa melakukannya untuk memenuhi kebutuhan hidup. Saya memiliki istri, 5 anak dan 1 curup. Sedangkan istri saya bekerja sebagai tukang cuci,’’ tutur tersangka. (rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*