Bupati lantik Kades Daspetah, Syahyar, Selasa, (15/1)

Bupati Lantik Kades Daspetah

KEPAHIANG – Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM,IPU melantik Sahyar sebagai Kades  Daspetah Kecamatan Ujan Mas. Upacara pelantikan diselenggarakan di  Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Ujan Mas, Selasa, (15/1).

Syahyar dikukuhkan dengan SK Bupati No.141-473 Tahun 2018. Upacara pelantikan dihadiri unsur FKPD Kabupaten Kepahiang, para Asisten, kepala OPD, Ketua TP PKK Kabupaten, serta Forum Camat Kepahiang.

Dalam sambutannya Bupati berpesan kepada Kepala Desa agar memahami tugas, dan fungsi sebagai kepala desa. Baik dalam mengemban tugas-tugas dibidang pemerintahan, Pembina TP PKK Desa, dan sebagai tokoh masyarakat. “Kepala desa sebagai lembaga eksekutif desa, harus bekerjasama dengan baik bersama BPD dalam pembangunan dan kemajuan desa,” pesan Bupati.

Bupati juga mengimbau kepada kepala desa, dalam membangun desa harus berdasarkan ketentuan yang berlaku dan disesuaikan dengan skala prioritas desa. “Besarnya dana desa, harus berdampak kepada masyarakat dengan skala prioritas. Namun, berpedoman juga dengan regulasi yang sesuai dengan Peraturan yang berlaku,”  kata Bupati.

Kemudian, Kepala desa juga harus mampu mengembangkan produk unggulan desa (Prudes), pengembangan produk kawasan unggulan desa (prukades). “Selain itu juga  kades harus mengembangkan BUMDes yang kreatif dan inovatif. Sesuai dengan potensi desa,” tambah Bupati.

Terakhir, Bupati mengucapkan terima kasih kepada kepala desa yang lama Endar Husin atas pengabdian yang telah dilakukan selama ini. “Saya ucapkan selamat kepada kepala desa yang dilantik dan mengucapkan terima kasih yang tinggi-tingginya kepada kades yang lama atas pengabdiannya selama ini,” tutup Bupati. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*