Kades dan warga Desa Pulogeto mengucapkan selamat HUT Kepahiang ke-15, Minggu, 6 Januari 2019. (foto rahman jasin)

HUT Kepahiang 2019
Kades dan Warga Pulogeto Gotong Royong

KEPAHIANG– Khusus memperingati HUT Kepahiang ke-15, Kades Pulogeto, M.Nursidarsah mengajak warga gotong royong membersihkan lingkungan desa. Aksi bersih-bersih itu dilaksanakan pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB, Minggu, (6/1).

Aksi bersih-bersih desa itu didukung puluhan warga dan perangkat. Ibu-ibu PKK membersihkan rumput di bahu jalan lintas Curup – Kepahiang. Sedangkan bapak-bapak membersihkan bangunan bekas masjid. Peralatan tarup desa dipindahkan ke lokasi lain.

HUT Kepahiang ke-15, warga Desa Pulogeto, Merigi, gotong royong bersih-bersih desa, Minggu, 6 Januari 2019. (foto.rahman jasin)

‘’Selain gotong royong membersihkan lingkungan desa, kita bersama warga juga membersihkan bangunan bekas masjid. Rencananya, bangunan ini akan kita robohkan dan akan kita bangun mushola yang lebih kecil tapi indah. Sehingga, mushola akan memiliki halaman yang luas,’’ jelas Kades Pulogeto, M.Nursidarsah kepada potretbengkulu.com.

Kades dan warga gotong royong bersihkan bangunan bekas masjid Pulogeto

Tak hanya membersihkan lingkungan desa, warga dan perangkat juga membersihkan bendera parpol peserta Pemilu yang dipasang di pinggir jalan. Lalu, lokasi bendera parpol itu diganti dengan umbul-umbul desa.

Kades Pulogeto, M.Nursidarsah. (foto.rahman jasin)

‘’Mulai hari ini hingga 5 hari kedepan, desa kita bebas dari bendera parpol di pinggir jalan. Jadi, kita fokus merayakan HUT Kepahiang 2019,’’ ujar Kades.

Dikatakan, HUT Kepahiang ke-15 tidak dimeriahkan dengan pesta rakyat atau hiburan rakyat. ‘’Jadi kita tidak membuat pesta rakyat yang dilengkapi hiburan rakyat. Kegiatan HUT tahun ini hanya diisi dengan kegiatan gotong royong bersih bersih desa saja,’’ tutur Kades. (rjs)

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*