Gub disambut sekapur sirih di halaman DPRD Kepahiang, Sabtu, (5/1)

Paripurna HUT Kepahiang 2019 Berlangsung Khidmat

KEPAHIANG– Sidang paripurna istimewa HUT Kepahiang ke-15 yang digelar DPRD Kepahiang berlangsung khidmat, pukul 08.30 WIB, Sabtu, (5/1).

Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Kepahiang, H. Badarudin didampingi Waka I, Andrian Defandra dan Waka II, Saparudin itu dihadiri Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid dan Wabup, Neti Herawati. Serta unsur FKPD dan undangan dari daerah tetangga. Termasuk, para pejabat jajaran Pemkab Kepahiang dan segenap anggota DPRD Kepahiang.

‘’Dalam usia 15 tahun ini sudah banyak keberhasilan pembangunan yang dicapai serta terbentang tantangan yang dihadapi seluruh komponen pembangunan daerah,’’ jelas Badarudin.

Ketua DPRD Kepahiang, H. Badarudin pimpin sidang paripurna istimewa HUT Kepahiang ke-15

Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid

Badarudin juga mengajak seluruh komponen untuk menghargai dan tidak melupakan sejarah. Mulai dari perjuangan para presidium pemekaran dan beberapa pemimpin yang menakhodai pembangunan Kepahiang.

‘’Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada para tokoh pejuang kepahiang serta  mantan bupati, mantan wakil bupati, para mantan pimpinan dan anggota dewan yang memberikan kontribusi bagi pembangunan Kepahiang,’’ katanya.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyampaikan sambutan

Badarudin juga memberikan apresiasi kepada Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid dan Wabup Neti Herawati yang telah mampu melanjutkan pembangunan Kepahiang.

Gubernur bersama bupati dan istri

Ketua DPRD, H Badarudin bersama Gubernur

Waka I DPRD, Andrian Defandra bersama Gubernur

Sementara, Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid memaparkan capaian pembangunan di Kabupaten Kepahiang hingga akhir tahun 2018. Memasuki usia ke 15 tahun Kepahiang, Bupati Hidayat menekankan perbaikan pelayanan publik.

“Berdasarkan evaluasi Ombudsman, kinerja pelayanan publik di Pemkab Kepahiang, masih rendah. Untuk itu saya mengajak semua pimpinan OPD untuk segera berbenah diri, melakukan reviu terjadap jenis pelayanan publik termasuk menidentifikasi kelemahan yang ada,” demikian tegas Bupati Hidayatullah.

Para pejabat Kepahiang

Para pejabat Kepahiang

Para pejabat Kepahiang

Sedangkan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang menjelaskan dukungannya dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktut Kepahiang. ‘’Tahun 2019 ini kita menyediakan dana untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kepahiang senilai Rp 54 miliar,’’ jelas Gubernur.

Gubernur foto bersama pimpinan DPRD dan bupati Kepahiang

Sidang paripurna ini juga dimeriahkan Tari Gerigik yang ditampilkan Sanggar Bumei Migei Bermanei.  Usai paripurna dilanjutkan dengan  pemberian ucapan selamat.(rjs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*