Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyampaikan sambutan

Bangun Jalan di Kepahiang Pemprov Kucurkan Rp 54 Miliar

KEPAHIANG– Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menjelaskan, pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas Pemprov Bengkulu tahun 2019. Khususnya pembangunan jalan dan jembatan. Tahun 2019 ini, Dinas PU Prov menyediakan Rp 54 miliar untuk pembangunan jalan di Kepahiang.

‘’Kita menggunakan skema membangun total sepanjang ruas jalan. Tidak sepotong-sepotong agar asas manfaatnya terasa. Untuk di Kepahiang, tahun ini alokasi anggarannya mencapai Rp 54 miliar untuk membangun jalan provinsi,” papar Gubernur saat menyampaikan sambutan dalam Sidang Paripurna Istimewa HUT ke 15  Kepahiang yang digelar DPRD Kepahiang, Sabtu (5/1).

Dikatakan, dengan skema tersebut,  sisa ruas jalan yang belum terbangun, akan digarap pada tahun berikutnya. Sehingga, targetnya pada akhir 2020 kondisi seluruh ruas jalan dalam kondisi baik.

Selain meningkatkan konektivitas dalam daerah, Pemprov Bengkulu juga terus berupaya mendorong terbangunnya konektivitas dengan provinsi tetangga. Baik itu memalui jalur darat, laut juga udara.

“Tol Lubuk Linggau – Kota Bengkulu akan terintegrasi dengan Pelabuhan Pulau Baai. Tahapannya sudah sampai penyusunan AMDAL. Ini bakal terwujud jika sinergi bupati bupati dan walikota mempunyai frame yang sama, yakni membuka isolasi Bengkulu dan diikuti produktivitas masyarakatnya,” ujar Rohidin yang juga memaparkan target Kawasan Ekonomi Khusus Pulau Baai serta pengembangan Bandara Fatmawati Bengkulu.

Dirinya juga memohon restu dan sinergi seluruh pihak, agar upaya menyejajarkan Provinsi Bengkulu dengan provinsi-provinsi maju di Indonesia bisa terwujud. Diungkapkan Rohidin, upaya memperbesar kerangka kelembagaan instasi dan kampus di Bengkulu telah dilakukan Pemprov. Tak sekadar lobi dan presentasi, Pemprov juga memberikan support dengan anggaran.

Sementara, Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid memaparkan capaian pembangunan di Kabupaten Kepahiang hingga akhir tahun 2018. Memasuki usia ke 15 tahun Kepahiang, Bupati Hidayat menekankan perbaikan pelayanan publik.

“Berdasarkan evaluasi Ombudsman, kinerja pelayanan publik di Pemkab Kepahiang, masih rendah. Untuk itu saya mengajak semua pimpinan OPD untuk segera berbenah diri, melakukan reviu terjadap jenis pelayanan publik termasuk menidentifikasi kelemahan yang ada,” demikian tegas Bupati Hidayatullah. (rls)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*