Polwan Polres Rejang Lebong memeriksa seluruh jemaat yang masuk gereja di Curup, Senin, (24/12) sore

Malam Ini di Curup
Amankan Misa Natal Polres Sterilkan Gereja dan Jemaat

 REJANG LEBONG– Amankan misa malam Natal, Polres siaga dan sterilkan gereja dan jemaat yang masuk gereja di Kota Curup, pukul 16.30 WIB, Senin, (24/12).

Selain melakukan pemeriksaan ruang gereja-gereja dengan metal detektor, seluruh jemaat yang masuk gereja juga diperiksa personel Polwan dengan metal detektor.

Upaya pengamanan Natal ini dipimpin Kabag ops. Polres Rejang Lebong , AKP.Arie Yansyah, SH.

Sebelumnya, Polres Rejang Lebong telah melaksanakan gelar pasukan Opersi Lilin Nala 2018. Opersi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 ini dilaksanakan 10 hari. Yakni, 23 Desember 2018 – 1 Januari 2019.

Personel Polres Rejang Lebong melakukan sterelisasi gereja sebelum peribadatan dimulai, Senin, (24/12)

Operasi Lilin Nala melibatkan beberapa unsur terkait. Mulai TNI dari Kodim 0409 Rejang Lebong, Batalyon A Pelopor Brimod Curup, Polres dan jajaran. Serta didukung BPBD,  Dinas Perhubungan, Satpol.PP, PMI, Dinas Kesehatan dan Dinas Damkar. Serta Pramuka Saka Bhayangkara.

‘’Operasi Lilin Nala 2018 ini dilaksanakan untuk mengamankan pelaksanaan ibadat umat kristiani di gereja-gereja. Serta menciptakan kondisi kondusif diberbagai pusat keramaian. Seperti pasar dan kawasan objek wisata alam. Sehingga perayaan natal dan tahun baru dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Kita juga menyiapkan 1 Pospam di seputaran Pasar Bang Mego Curup,’’ jelas Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Jeki Rahmat Mustika,SIK. Kesiapan Polres dalam melaksanakan Operasi Lilin Nala ini sudah disaksikan langsung Tim Pamatwil Mabes Polri yang terdiri dari Brigjen.Pol. Drs. Noviantoro Paliman, AKBP. Iwan Setiadi, SE dan Kompol.Rusdi Batubara, ST.(rjs)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*