Gubernur Bengkulu menemui Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla

Genjot Program Strategis Gub Temui Wapres

JAKARTA-Genjot program strategis, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melakukan pertemuan terbatas dengan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Jakarta, Rabu, (19/12).

Dalam pertemuan ini, Gubernur memaparkan terkait pengembangan dan pengelolaan Bandara Fatmawati oleh PT. Angkasa Pura II, pengembangan KEK Pulau Baai, pembangunan infrastruktur yang menghubungkan rel kereta api Linggau-Pulau Baai, dan perubahan peningkatan IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Mendengar paparan Gubernur Bengkulu, Wakil Presiden Jusuf Kalla mendukung program yang telah dicanangkan pemerintah Provinsi Bengkulu tersebut, dan akan berkoordinasi dengan beberapa kementerian, agar program tersebut segera direalisasikan.

“Barusan jam 16.00 ini, beliau mengabari bahwa apa yang kami bicarakan di ruang kerja beliau pagi tadi telah ditindaklanjuti. Wakil Presiden sudah panggil Menteri terkait, khususnya Menteri Perhubungan, dan sepakat untuk segera direalisasikan,” ujar Gubernur.

Realisasi program strategis Provinsi Bengkulu tersebut, lanjut gubernur, diharapakan dapat memacu akselerasi pertumbuhan perekonomian wilayah barat Pulau Sumatera.

“Apabila akses konektivitas infrastruktur terwujud, maka produktivitas masyarakat akan meningkat dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu akan lebih baik, termasuk upaya peningkatan investasi di Provinsi Bengkulu,” pungkas Gubernur yang baru saja sabet penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018 ini. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*