Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Jeki Rahmat Mustika. (foto.rahman jasin)

Kapolres Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

REJANG LEBONG – Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Jeki Rahmat Mustika, SIK menggelar coffee morning bersama puluhan wartawan media cetak dan elektronik. Coffee morning dilaksanakan di Kedai Pangsit NN Dwi Tunggal Curup, pukul 09.00 WIB, Senin, (26/11).

Sebelum dialog  yang berlangsung santai itu Kapolres bersama para wartawan lebih dulu menikmati kopi panas sambil menyantap mie pangsit. Saat itu, Kapolres didampingi Kabag Ops. AKP. Arie yansyah, Kasat Reskrim, AKP. Jery Antonius Naninggolan, SIK, Kasat Lantas, AKP. Hendri Hutasoit, SIK, Kasat Binmas, Iptu. Lilik, Kasat Intelkam, AKP. Wiwid Hartono, SE, dan Kasat Narkoba,  Iptu. Sampson Sosa Hutapea, SIK. Serta Iptu. Gunawan dari Humas Polres.

‘’Pertemuan dan diskusi dengan awak media cetak dan elektronik ini merupakan upaya mendekatkan Polres dengan insan pers. Sehingga terjalin sinergitas positif antara Polres dan media,’’ kata Kapolres.

Kapolres RL, AKBP. Jeki Rahmat Mustika gelar coffee morning bersama wartawan media cetak dan elektronik, Senin, 26 November 2018. (foto.rahman jasin)

Dalam dialog itu juga, Kapolres menguraikan program terobosan yang direalisasikannya. Mulai dari pembentukan Pos Kontainer di wilayah Binduriang, aksi sambang desa di wilayah pinggir dengan sepeda motor trail.  Hingga pengecekan persiapan pengamanan Pemilu 2019 di TPS-TPS. Serta  menggalakan regu patroli sepeda.

‘’Selain mendirikan Pos Kontainer di jalur Curup-Lubuklinggau di wilayah Binduriang, kita juga akan melaksanakan bakti sosial pengobatan massal dan gratis di wilayah Lembak. Termasuk menyiapkan pelayanan pembuatan SIM keliling,’’ kata Kapolres.

Kapolres RL gelar coffee morning bersama wartawan media cetak dan elektronik, Senin, 26 November 2018. (foto.rahman jasin).

Disampingi melalui Satbinmas dan Bhabinkamtibmas, Polres terus melakukan pembinaan di sekolah-sekolah, di masjid-masjid hingga ke desa-desa di wilayah pinggir.

‘’Di sekolah-sekolah, kita menurunkan personel untuk memimpin upacara bendera dan dilanjutkan dengan penyuluhan narkoba dan lalulintas. Termasuk, membangun minat siswa SMA, SMK dan MA untuk menjadi anggota Polri. Para siswa yang berminat akan kita berikan pelatihan disiplin dan fisik sebagai bekal untuk mengikuti tes Akpol dan Seba Polri,’’ papar Kapolres.

Kapolres RL gelar coffee morning bersama wartawan media cetak dan elektronik, Senin, 26 November 2018. (foto.rahman jasin)

Sebelum coffee morning ditutup, para Kasat lebih dulu menyampaikan kinerja dan prestasi masing-masing fungsi dan satuan periode Januari – November 2018. Mulai dari Reskrim, Lantas, Binmas, Lantas dan Intelkam. (rjs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*