Pengurus AMBO dilantik, Senin, 26 November 2018.

Gub Ajak Media Online Bangun Citra Bengkulu

BENGKULU-Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah hadiri pengukuhan pengurus organisasi Anggota Media Bengkulu Online (AMBO) periode 2018-2023, di Gedung Serbaguna Pemprov Provinsi, Senin (26/11).

Rohidin menyambut baik berdirinya organisasi AMBO, dan berharap seluruh anggota dapat berperan aktif bersama pemerintah memajukan Provinsi Bengkulu.

“Media online sangat penting sebagai mitra pemerintah dalam penyampaian informasi, memberikan pendidikan kepada masyarakat serta mempromosikan potensi yang dimiliki daerah sehingga memberikan dampak yang positif bagi pembangunan,” ujarnya.

Gub foto bersama pengurus AMBO yang baru dilantik

Untuk itu, menurutnya perlu pemilihan sudut pandang pemberitaan serta pemilihan kata, sehingga meskipun berita negatif mampu memberikan dampak yang positif.

Dirinya mencontohkan, kasus pesawat Lion Air yang bagian sayapnya tersangkut tiang di Bandara Fatmawati. Menurutnya, jika kecelakaan tersebut dikaitkan dengan semakin ramainya penerbangan dari dan menuju Bengkulu namun fasilitas yang ada salah satunya tempat parkir pesawat (Apron), terbilang masih sempit, tentu rencana pengembangan Bandara Fatmawati menjadi Bandara Internasional akan dipertimbangkan lebih cepat.

Sementara itu, Ketua AMBO, Anjang Sumitro menjelaskan, organisasi ini dibentuk sebagai wadah berkumpulnya media online yang ada di Provinsi Bengkulu.  Saat ini, tercatat 20 media online telah bergabung dengan AMBO. Anjang menyatakan AMBO siap bersinergi dengan pemerintah dalam upaya memajukan Provinsi Bengkulu kearah yang lebih baik. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*