Presiden Bakal Hadiri Perayaan HUT Emas Bengkulu di Jakarta

 

 

BENGKULU – Perayaan HUT Emas Provinsi Bengkulu ke-50 juga digelar di Balai Samudera Kelurahan Gading, Jakarta, pukul 19.30 WIB,  Jum’at (23/11).

Rencananya,   perayaan dengan mengangkat tema ‘’Semalam di Bumi Raflessia’’ itu, akan dihadiri Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Laks. Faisal Manaf melalui Panitia Kehumasan, Edward Mohammad Rozie mengatakan, puncak HUT Emas Provinsi Bengkulu merupakan kerjasama dengan Pemprov Bengkulu. “Kegiatan ini dipimpin langsung Plt Gubernur Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA. Puncaknya besok malam dan dihadiri Presiden Jokowi,” ungkap Edward M. Rozie, Kamis (22/11).

Menurutnya, selain Presiden beserta istri, puncak HUT Emas Bengkulu di Jakarta juga dihadiri beberapa menteri kabinet kerja. Selain itu juga anggota DPD dan DPR RI dari Dapil Bengkulu. “Pihak kedutaan juga turut diundang, kepala daerah, mulai dari Gubernur DKI, Walikota dan Bupati se-Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Edward M. Rozie, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pelajar mahasiswa dan mahasiswi Bengkulu juga diundang, dengan harapan semuanya bisa hadir.

“Disamping itu keluarga Ibu Fatmawati juga rencananya akan hadir. Kegiatan ini kita harapkan dapat mempromosikan nama Bengkulu, baik tingkat nasional ataupun international,” tegasnya.

Lebih jauh dikatakannya, selain acara puncak, di lokasi Taman Mini Indonesia Indah juga dilaksanakan kegiatan Pasar Betaboer yang telah dimulai sejak tanggal 18 November lalu.

“Dimana kegiatan itu bekerjasama dengan Kantor Penghubung Provinsi Bengkulu di Jakarta. Penutupan kegiatan tanggal 25 November dalam Car Free Day di dekat patung Jenderal Sudirman Jakarta,” demikian Edward M. Rozie. (P-07)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*