Pengurus FKPPI Pusat saat bersilaturahmi dengan Kapolri, Jend.Pol.Tito Karnavian

FKPPI Bengkulu Siap Ikuti Jamnas Bela Negara

BENGKULU– FKPPI Bengkulu siap menyukseskan Jambore Nasional Bela Negara yang akan diselenggarakan di  Taman Ragunan Jakarta Selatan, 7-9 Desember 2018.

Agenda Jamnas itu diantaranya, seminar nasional yang akan menampilkan narasumber seperti Kapolri, Menteri Pertahanan dan Keamanan, Menteri Perhubungan. Serta Kepala BIN dan institusi lain yang berkompoten dengan bela negara.

‘’Jamnas ini akan diikuti 1000 personel FKPPI dari 34 provinsi di tanah air. Bengkulu mendapat kuota sebanyak 20 personel. Kita dari FC akan mengkoordinasikannya dengan PD.VII FKPPI Bengkulu,’’ jelas Pengurus PC FKPPI Lebong, Eddy Ramlan yang juga menjabat Kepala Bappeda Lebong kepada potretbengkulu.com.

Sebelumnya lanjut Edi Ramlan, Ketua Umum FKPPI pusat, Pontjo Sutowo dan Sekjennya, Anna Rudhiantiana bersama  Ketua Pelaksana Bela Negara, Devi Andika telah menemui Kapolri, Jenderal Polisi. Tito Karnavian.  Dalam pertemuan itu FKPPI meminta Kapolri untuk membuka sekaligus menjadi salah satu narasumber Jamnas Bela Negara.

‘’Rencananya, penutupan Jamnas Bela Negara ini akan ditutup Presiden Joko Widodo,’’ sambung Eddy Ramlan.

Dikatakan, Jamnas KB-FKPPI se-Indonesia  bertujuan untuk menumbuhkembangkan semangat dan jiwa patriot dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. (P-07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*