jalan hotmix Apur - Air Nau sepanjang 5,2 KM yang sedang dikerjakan PT Abah Mulya senilai Rp 17,2 miliar.

Buka Keterisoliran 7 Jalan dan 3 Jembatan Dibangun

REJANG LEBONG – Tujuh ruas jalan dan 3 jembatan dibangun Dinas PUPR Rejang Lebong tahun 2018. Pembangunan 7 jalan dan 3 jembatan itu menelan dana senilai Rp 36,2 miliar.

‘’Tujuh ruas jalan hotmix dan 3 jembatan itu ada yang sudah dikerjakan dan ada juga yang masih dalam proses tender. Kita berharap, seluruh pekerjaan pembangunan jalan dan jembatan itu dapat selesai tepat waktu,’’ jelas Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong, Yusran Fauzi didampingi Kabid Bina Marga, Suhadi kepada potretbengkulu.com, Rabu, (24/10).

Dikatakan, 5 ruas jalan yang ditingkatkan menjadi jalan hotmix itu terdiri dari jalan Apur-Air Nau, Sindang Beliti Ulu sepanjang 5,2 KM dan dikerjakan PT Abah Mulya dengan dana Rp 17,2 miliar. Jalan PGE – Transad sepanjang 1,2 KM dikerjakan PT Statika senilai Rp 2,9 miliar.

Ditambah 3 link jalan Sambirejo, Selupu Rejang, SMK IT Cawang dan Air Meles Atas dikerjakan PT Nurangga senilai Rp 3,1 miliar. Serta ruas jalan Merasi – Batu Betiang sepanjang 1,8 KM  senilai Rp 3 miliar. Serta pembangunan rigit beton jalan lingkar Danau Mas Harun Bastari sepanjang 600 meter dikerjakan PT Bumi Silampari senilai Rp 3 miliar.

Jalan Apur – Air Nau sepanjang 5,2 KM yang sedang PT Abah Mulya senilai Rp 17,2 miliar

Dua ruas jalan lain yang dibangun adalah, jalan lingkar Danau Mas Harun Bastari sepanjang 350 meter dengan dana Rp 1,5 miliar. Serta pembangunan jalan lapis penetrasi Desa Lubuk Kembang – Pagar Gunung sepanjang 1 KM senilai Rp 900 juta dan masih dalam proses sanggah. Juga hotmix halaman RSUD Jalur II senilai Rp 1,5 miliar.

Sedangkan 3 jembatan yang dibangun terdiri dari jembatan  Air Napal Desa Pengambang, Sindang Belitu Ulu sepanjang 45 meter dengan lebar 5 meter. Pembangunannya dikerjakan CV Mitra Karya senilai Rp 1,2 miliar.

Ditambah jembatan Bukit Kaba sepanjang 15 meter dan lebar 4 meter dikerjakan CV Raja Sakti senilai Rp 1,2 miliar. Serta jembatan Kesambe – Air Meles Bawah sepanjang 18 meter dan lebar 4 meter. Jembatan senilai Rp 1,2 miliar ini masih dalam proses lelang.

‘’Diharapkan peningkatan jalan dan jembatan yang dilaksanakan tahun 2018 dapat mendukung kelancaran arus transportasi. Karena jalan dan jembatan yang dibangun  itu merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. Sebab, jalan itu merupakan kawasan pertanian dan kawasan wisata alam,’’ sambung Suhadi.(rjs)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*