Kepala Ombusman Provinsi Bengkulu, Herdi, SE

Ombudsman Siap Tanggapi Laporan Defi

BENGKULU– Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Bengkulu, Herdi,SE mengaku siap menindaklanjuti laporan karyawan percetakan koran, Defi Efrizal yang merasa tidak mendapat pelayanan prima dari Disnakertrans Prov Bengkulu.

‘’Laporan yang disampaikan Defi Efrizal sudah kita terima, Kamis, (6/9). Khususnya tentang keluhan dan kekecewaan Defi atas layanan publik yang diberikan Disnakertrans Provinsi Bengkulu. Intinya, kita siap menindaklanjuti setiap pengaduan masyarakat yang kecewa dengan pelayanan publik yang diberikan instansi pemerintah,’’ jelas Herdi.

Dikatakan, setiap laporan masyarakat yang masuk ombudsman diterima tim penerima verikasi laporan (PVL). ‘’Nanti tim akan mempelajari apakah laporan yang disampaikan memenuhi syarat formil dan materil. Dari PVL laporan itu akan ditangani tim pemeriksa. Disinilah akan diketahui apakah laporan yang masuk merupakan kewenangan Ombusman atau bukan. Kalau ada unsur pidananya, tentu kita sarankan untuk dilanjutkan ke kepolisian,’’ jelas Herdi.

Jadi, laporan Defi itu akan segera dibahas tim pemeriksa Ombusman. ‘’Kan ada juga laporan lain yang masuk. Makanya, akan kita pelajari dulu. Yang jelas setiap laporan yang masuk akan kita tindaklanjuti,’’ sambung Herdi.

Herdi berharap dinas instansi pemerintah dapat memberikan layanan publik secara prima sesuai dengan tugas, peran dan fungsinya.

Seperti diketahui sebelumnya, Defi Efrizal telah menyampaikan laporan ke Disnakertrans Provinsi Bengkulu terkait tindakan yang diberikan perusahaan tempat Defi bekerja. Laporan itu disampaikan Defi ke Disnakertrans Prov secara tertulis Jumat (24/8), dan Rabu (29/8). Tapi, sampai saat ini belum ditanggapi Disnakertrans Prov.

Lalu, Defi melapor ke Disnaker Kota Bengkulu, Rabu(5/9) dan langsung ditanggapi. Sidang mediasi ke 1 akan diselenggarakan, Rabu (12/9).

Sedangkan Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Sudoto belum berhasil dihubungi. (P-07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*