Julius Marni, SH

Devi Lapor Lagi ke Disnaker Kota

BENGKULU– Merasa belum ditanggapi Disnakertrans Prov Bengkulu, Devi Efrizal, karyawan percetakan media ternama di Bengkulu kembali melapor ke Disnaker Kota Bengkulu, pukul 10.15 WIB, Rabu, (5/9).

Laporan Devi langsung diterima Kasi Perselisihan Hubungan Industrial Disnaker Kota, Julius Marni, SH didampingi stafnya Yogi Renaldi, S.Ip.

‘’Saya melapor ke Disnaker Kota Bengkulu dengan beberapa tuntutan. Pertama saya minta di-PHK dan seluruh hak-hak-hak saya sebagai pekerja dapat dibayar oleh perusahaan tempat saya bekerja. Saya berharap Disnaker Kota dapat segera menindaklanjuti laporan saya,’’ kata Devi.

Dikatakan, pengaduaan ke Disnaker Kota ini disampaikan karena Devi merasa kecewa terhadap perusahaan tempatnya bekerja. Sebab, sebelumnya, Devi tidak masuk kerja 3 hari berturut-turut  karena sakit. Karena tidak memberi tahu bagian percetakan, Devi langsung diberikan surat peringatan satu (SP1) lalu dipindahtugaskan. Saat bertugas di tempat baru, gaji bulan Devi diturunkan dan sempat diminta untuk mengundurkan diri. ‘’Saat ini sudah mendapat SP2’’ tutur Devi.

Sementara Kasi Perselisihan Hubungan Industrial Disnaker Kota Bengkulu, Julius Marni,SH berjanji segera menindaklanjuti laporan Devi.

‘’Dalam waktu dekat kita akan memanggil para pihak yang berselisih,’’ tuturnya seraya menyayangkan sikap Disnakertrans Prov yang terkesan kurang proaktif dalam menindaklanjuti laporan perselisihan pekerja.

‘’Bagi pekerja yang berada di luar Kota Bengkulu, jika Disnaker setempat tidak memiliki personal mediator perselisihan maka dapat menyampaikan laporan Disnaker Kota Bengkulu. Tapi, pelapor harus mendapat rekomendasi dari Disnaker Kabupaten,’’ demikian Julius Marni. (P-07)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*