Sekdaprov Bengkulu, Nopian Andusti SE,MT menghadiri rapat paripurna DPRD Prov ke- 13 masa persidangan ke –II Tahun Sidang 2018.

DPRD Prov Setuju Bahas 3 Raperda

BENGKULU– Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu dapat menyetujui pembahasan 3 Raperda yang disampaikan Gubernur. Persetujuan itu disampaikan dalam sidang paripurna, Jum’at (31/8).

Ketiga Raperda itu adalah, Raperda Perubahan atas Perda Nomor 5 Tahun  2013 Tentang Pengelolaan Pertambangan, Mineral dan Batu Bara, Raperda Tentang Penyelengaraan Lalu Lintas Jalan dan Angkutan Jalan. Serta Raperda Tentang Pengelolaan Air Tanah.

“Pada prinsifnya Komisi III menyetujui Raperda Tentang Pengelolaan Pertambangan, Mineral dan Batu Bara, Raperda Tentang Penyelengaraan Lalu Lintas Jalan dan Angkutan Jalan serta Raperda Tentang Pengelolaan Air Tanah untuk dilanjutkan pembahasannya untuk disahkan menjadi Perda,” jelas Helmi Paman selaku juru bicara Komisi III.

Disamping itu, Komisi III juga memberikan saran kepada pemerintah, agar Raperda yang telah terbentuk menjadi Perda nantinya, dapat dilaksanakan dan dikelola dengan baik. Selain itu, Gubernur juga diminta untuk menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) nya.

‘’Mengingat pentingnya Perda ini, diminta kepada Gubernur untuk menerbitkan Pergub paling lambat satu bulan sejak Perda ini diundangkan dan  instansi terkait dapat mengeluarkan SOP- nya,’’ katanya.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri. Serta  dihadiri Sekdaprov Bengkulu, Nopian Andusti, unsur Forkompinda Provinsi, instansi vertikal serta  perwakilan OPD di lingkup Pemprov Bengkulu.

Sebelumnya, agenda sidang dibuka dengan penyampaian  laporan hasil kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Bengkulu Masa Persidangan ke –II Tahun Sidang 2018. Lalu, dilanjutkan dengan rapat Pengesahan Risalah Masa Persidangan ke –I Tahun Sidang 2018 serta Penutupan Masa Persidangan ke – II Tahun Sidang 2018 DPRD Provinsi Bengkulu. (rls)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*