Sekdaprov Bengkulu, meng hadiri acara Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daera

Pemprov Bengkulu Optimis Masuk 10 Besar EKPPD

BENGKULU – Pemprov Bengkulu optimis mampu merebut posisi 10 besar Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) terbaik. Hal ini disampaikan Sekdaprov Bengkulu, Nopian Andusti pada Entry Meeting Tim EKPPD Pusat, di Gedung Serba Guna Pemprov Bengkulu, Senin (13/8).

‘’Pemprov Bengkulu memiliki komitmen yang kuat untuk menjadi yang terbaik. OPD tidak hanya melaksanakan fungsi secara normal biasa – biasa saja tetapi harus lebih. Menko Perekonomian pernah mengungkapkan bahwa Provinsi Bengkulu termasuk 10 provinsi tercepat pembentukan Satgasnya. Sekarang kenapa tidak bisa masuk 10 besar ya pasti bisa jika kita mau,” jelas Sekda.

Pada kesempatan ini, ia meminta agar OPD-OPD merubah mind set, selalu optimis dalam mencapai tujuan, sebab yang membuat sulit untuk mencapai tujuan adalah sifat pesimis.

“Kepada para Kepala OPD kita satukan semangat kita, satukan visi dan misi kita, kita akan membuat Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik kedepan,” ajak Nopian Andusti.

Ditjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri Amril Rahim menjelaskan, dilaksanakannya Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah ini, untuk memperoleh kepastian data capaian kinerja pemerintah daerah apakah sudah valid, akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Data–data yang disampaikan ini adalah data yang terjadi di OPD, jangan sampai karena ingin mendongkrak rating kita, data tersebut kita manipulasi,” minta Amril Rahim.

Agenda ini dihadiri Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setdaprov, Rehal Ikmal  dan Kepala OPD jajaran Pemprov serta tamu undangan lainnya. (rls)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*